Menghemat Battery Android Tanpa Download Aplikasi

Gimana sih cara menghemat battery android? Tentu sebagian besar yang mempunyai Smartphone akan merasa lelah untuk mencharger Handphone nya terus menerus. TetapiSobat tidak perlu khwatir akan semua itu, kita akan memberikan solusi Tentang cara Menghemat battrey dari android sobat dan pasti nya sobat tidak perlu mendownload aplikasi aplikasi aneh yang ada di playstore untuk penghematan battery sobat, jika sobat sudah terlanjur menginstall aplikasi penghemat battery maka wajib sobat uninstall itu aplikasi nya itu akan memakan ram android sobat saja dan tentu saja battery android sobat menjadi sangat boros.

Menghemat Battery Android Tanpa Download Aplikasi


1. Matikan Singkron 
Untuk setiap Smartphone tentu mempunyai Fitur ini, fitur ini ada lah untuk mengsingkronkan data data kita, jika sobat ingin menghemat battery silahkan mati kan Singkron pada android sobat
Masuk ke menu Setting > Akun > Matikan singkron Setiap android berbeda beda setingan nya, jika settingan nya berbada dengan diatas silahkan sobat cari aja di menu settingan android sobat,

2. Gunakan Mode Pesawat
Jika android sobat sudah benar benar sekarat maka tahap ini sangat lah majur untuk di gunakan mode pesawat adalahb untuk mematikan semua radio pada perangkat android sobat dan battery pun serasa jadi adem.

3. Hentikan MultiTaks
Apa itu multitaks? Multitasking adalah dimana sobat mengunnakan aplikasi secara bersamaan, contoh sobat membuka apliaksi BBM dan pada waktu yang sama sobat juga membuka aplikasi Game misal nya, maka dari situ akan memberatkan android sobat battery akan tersedot habis oleh daya yang di gunakan. Untuk mengatasi nya silahkan sobat hentikan aplikasi aplikasi yang tidak penting menurut sobat.

4. Pencerahan
Dimana satu sisi biasa nya layar android menjadi gelap biasa nya itu di bawah sinar matahari dan di tempat tempat terang seperti lampu yang menyala, tahu kah sobat ternytata mengatur kecerahan terlalu terang bisa menyebab kan battery android cepat terkuras, untuk itu atur lah kecerahan android sobat denganmenggunakan kecerahan Automatis pada Settingan di android sobat.

5. Matikan Paket data
Sebaiknya jika android di dalam saku atau tidak di gunakan maka sobat bisa mematikan paket data atau jaringan sobat, karena paket data akan membuat android sobat menjadi panas, hidupkan paket data sobat jika sobat ingin menggunkan android.

6. Matikan GPS
Ada baiknya sobat mematikan GPS pada perangkat android sobat karena itu membuat battery android sobat tidak bertahan lama, Masuk menu setting Pilih GPS lalu matikan.

7. Aplikasi
Hapus aplikasi aplikasi yang menurut sobat tidak penting, karena itu bisa memakan ram di android sobat.

Dan itulah cara cara untuk menghemat battery android sobat semoga cara di atas membuat android osbat lebih hemat lagi dari sebelum nya


Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
24 Juli 2017 pukul 11.44 ×

Wah Mantap gan, thanks untuk ilmunya...

Balas
avatar
admin
LS
24 Juli 2017 pukul 11.59 ×

tambahkan juga matikan sambungan internet dan bluetooth

Balas
avatar
admin
24 Juli 2017 pukul 12.04 ×

Gan kalo misalkan sambil internetan tapi supaya baterenya tetep awet gk gampang habis caranya gmn gan?

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment